Tips Memilih Koneksi Internet Terbaik untuk Jaringan Komputer

Jumat, 23 Maret 2012


koneksi internetSebagai pembeli koneksi internet, ada beberapa pilihan bagaimana anda menghubungkan komputer ke Internet. Metode koneksi internet terbaik yang Anda pilih mempengaruhi bagaimana jaringan komputer harus dibangun untuk mendukung berbagi koneksi internet. Setiap jaringan alternatif koneksi internet dijelaskan di sini.
  1. DSL – Digital Subscriber Line. DSL adalah salah satu bentuk yang paling umum dari alternatif koneksi internet. DSL menyediakan jaringan berkecepatan tinggi melalui saluran telepon biasa dengan menggunakan modem digital. Berbagi koneksi DSL dapat dengan mudah dicapai dengan router broadband baik kabel atau nirkabel. Di beberapa negara, layanan DSL juga dikenal sebagai ADSL, ADSL2 atau ADSL2 +. Tentang DSL
  2. Jaringan Kabel – Internet Modem. Seperti DSL, modem kabel adalah bentuk koneksi internet terbaik jenis broadband. Internet kabel menggunakan saluran area televisi kabel, saluran telepon, tetapi router broadband yang sama yang berbagi koneksi internet DSL juga bekerja dengan kabel. Internet kabel secara konstan lebih populer dari DSL di Amerika Serikat, tetapi di banyak negara lain adalah sebaliknya.
  3. Dial Up Internet. Setelah standar dunia untuk koneksi jaringan internet, dial up secara perlahan digantikan dengan pilihan internet kecepatan tinggi. Dial up menggunakan saluran telepon biasa tetapi, tidak seperti DSL, koneksi dial up mengambil alih peran kabel. Sebagian besar jaringan rumah menggunakan solusi Internet Connection Sharing (ICS) untuk dial up internet. Dial up router sulit ditemukan, mahal, dan umumnya tidak maksimal dan lambat.
  4. ISDN – Integrated Services Digital Network. Pada 1990-an, Internet ISDN melayani banyak pelanggan DSL karena layanan DSL sebelum tersedia secara luas. ISDN bekerja melalui saluran telepon dan seperti DSL, mendukung suara simultan dan lalu lintas data. Selain itu, ISDN menyediakan 2 sampai 3 kali kinerja koneksi dial up. Jaringan komputer rumah dengan ISDN bekerja mirip dengan jaringan dial up.
  5. Internet Satelit. Usaha seperti Starband, Direcway dan Wildblue menawarkan layanan Internet satelit. Dengan hidangan mini eksterior-mount dan modem digital eksklusif di dalam rumah, koneksi internet dapat dibentuk melalui link satelit, ini mirip dengan layanan televisi satelit.
    namun Internet satelit dapat sangat mengganggu jaringan. Modem satelit tidak bekerja dengan router broadband, dan beberapa layanan online seperti VPN dan game online tidak dapat berfungsi melalui koneksi satelit.
  6. BPL – Broadband Power Line. BPL mendukung koneksi Internet melalui jaringan listrik perumahan. Teknologi di balik power line BPL bekerja secara analog untuk saluran telepon DSL, menggunakan ruang sinyal yang tidak terpakai pada kabel untuk mengirimkan lalu lintas Internet. Namun, BPL adalah metode yang kontroversial untuk Internet koneksi. Sinyal BPL menghasilkan gangguan signifikan di sekitar saluran listrik, mempengaruhi transmisi radio lainnya.
Dari semua pilihan koneksi diatas, silahkan pilih mana koneksi internet terbaik untuk anda sesuai situasi

by : BOCAH SEDAYULAWAS ______________________________________________ Tinggalkan komentar untuk SHare apa yg kamu mau.....!!! Good luck..

0 komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah yang baik dan sopan. Sertakan Nama atau Nickname untuk mempermudah respon. Example : michael, mikaela etc.. jangan anonim
Laporkan jika ada link yang broken.

Tinggalkan komentar anda jika anda memiliki kritik/saran atau artikel saya yang kurang dimengerti.

FORMAT PENGISIAN KOMENTAR: (WAJIB PAKAI NAMA)

1.Pilih Name/URL dibawah kolom komentar
(Anonim tidak saya tanggapi)
2.Isikan nama anda
3.Isikan link anda (FB/EMAIL/BLOG DLL) atau dikosongi
4.Ok - Poskan komentar anda.
5.Terimakasih atas kerjasamanya.

(TANPA MODERASI KOMENTAR DAN VERIVIKASI KATA)

Blogs OF -=|BOCAH SEDAYULAWAS|=-™2011

 
© Copyright 2010-2011 BoCah SeDaYuLaWas All Rights Reserved.
Template Design by MAS ROID | Published by SEDAYULAWAS.CO | Powered by Blogger.com.