cara merubah backround folder di windows7

Rabu, 28 Maret 2012

Windows 7 Folder Background Changer
Dengan software ini Anda akan lebih mudah mengubah atau mengganti background folder Windows 7. Selain itu, Anda juga bisa mengubah warna text serta efek shadow pada text pada setaip item (file dan folder) yang Anda pada folder tersebut. Anda juga bisa mengaplikasikan semua perubahan (background, warna, dan bayangan) pada semua sub-folder.


Kemarin saya telah membahas cara mengubah background folder Windows 7 dengan cara membuat file desktop.ini secara manual menggunakan notepad. Namun, beberapa pengunjung sempat berkomentar, jika kode yang saya berikan untuk membuat file desktop.ini tersebut tidak bekerja dengan baik. Meraka tidak bisa mengganti background folder pada Windows 7 miliknya. Jadi pada artikel komputer kali ini saya ingin memberikan sebuah cara lagi untuk mengganti background folder Windows 7.
Kali ini, saya akan menggunkan sebuah software untuk mengubah background folder Windows 7. Nama software tersebut adalah Windows 7 Folder Background Changer. Windows 7 Folder Background Changer adalah freeware alias gratis. Anda tidak akan dipungut biaya sepeserpun kecuali koneksi internet yang Anda gunakan. :D
Cara menggunakan software ini cukup mudah. Ikuti langkah-langkah berikut untuk menggunakan Windows 7 Folder Background Changer:
  1. Download terlebih dahulu Windows 7 Folder Background Changer melalui link diakhir artikel.
  2. Setelah proses download selesai, ekstrak file ZIP hasil download menggunakan WinZip, WinRar atau software kompresi lainnya.
  3. Selanjutnya, pada folder hasil ekstrak, klik kanan file W7FBC 1.1.exe dan pilih Run as administrator.
  4. Run As Administrator
  5. Pada jendela utama program, pilih folder yang akan diubah backgroundnya dengan mengklik tombol Browse di bagian atas jendela aplikasi.
  6. Pilih Folder
  7. Selanjutnya, klik tombol Change Background Image dibawah tombol Browse tadi. Kemudian pilih gambar yang akan Anda gunakan sebagai background folder Windows 7 Anda pada jendela yang muncul.
  8. Pilih Background
  9. Jika Anda ingin mengganti warna text, klik kotak berwarna hitam disebelah tulisan Text Color. Jika ingin menambahkan shadow (bayangan) pada text, berikan tanda cek (centang) pada Show shadow under the text. Dan apabila ingin mengaplikasikan perubahan tadi ke semua subfolder, berikan tanda cek (centang) pada Apply To Subfolder.
  10. Ganti Warna Text
Tertarik untuk menggunakan Windows 7 Folder Background Changer untuk mengubah background folder Windows 7 Anda? Silahkan download Windows 7 Folder Background Changer melalui link di akhir artikel.
Sekian tips singkat cara mengubah background folder Windows 7 dengan mudah menggunakan Windows 7 Folder Background Changer. Selamat mencoba dan semoga berhasil!
Download Windows 7 Folder Background Changer

by : BOCAH SEDAYULAWAS ______________________________________________ Tinggalkan komentar untuk SHare apa yg kamu mau.....!!! Good luck..

0 komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah yang baik dan sopan. Sertakan Nama atau Nickname untuk mempermudah respon. Example : michael, mikaela etc.. jangan anonim
Laporkan jika ada link yang broken.

Tinggalkan komentar anda jika anda memiliki kritik/saran atau artikel saya yang kurang dimengerti.

FORMAT PENGISIAN KOMENTAR: (WAJIB PAKAI NAMA)

1.Pilih Name/URL dibawah kolom komentar
(Anonim tidak saya tanggapi)
2.Isikan nama anda
3.Isikan link anda (FB/EMAIL/BLOG DLL) atau dikosongi
4.Ok - Poskan komentar anda.
5.Terimakasih atas kerjasamanya.

(TANPA MODERASI KOMENTAR DAN VERIVIKASI KATA)

Blogs OF -=|BOCAH SEDAYULAWAS|=-™2011

 
© Copyright 2010-2011 BoCah SeDaYuLaWas All Rights Reserved.
Template Design by MAS ROID | Published by SEDAYULAWAS.CO | Powered by Blogger.com.